Kombinasikan Wisata Sepeda dan Sejarah, TWC Kembangkan Paket Wisata Bagi Goweser

Kegiatan wisata yang mengedepankan sport tourism dan wellness tourism dipercayai dapat menjadi penggerak bangkitnya sektor pariwisata akibat pandemi.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Kombinasikan Wisata Sepeda dan Sejarah, TWC Kembangkan Paket Wisata Bagi Goweser. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Taman Wisata Candi Prambanan (TWC) untuk pertama kalinya mengkombinasikan wisata bersepeda (cycling) dengan pengetahuan sejarah (story telling) yang bertajuk '1000 Temples Heritage Trail menuju Quality Wellness Tourism'.

Kegiatan wisata yang mengedepankan sport tourism dan wellness tourism dipercayai dapat menjadi penggerak bangkitnya sektor pariwisata akibat pandemi.

Galuh Indah Bayuntaridewi selaku media and marcomm manager, PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menuturkan, dipadukannya wisata sepeda dan sejarah untuk memberikan warna baru di sektor pariwisata candi.

"Ke depannya, kami akan memberikan berupa paket-paket wisata untuk para wisatawan yakni bersepeda sambil belajar sejarah. Dipilihnya sepeda, karena melihat minatnya masyarakat yang sangat tinggi terhadap olahraga satu ini," jelasnya, Senin (12/04/2021).

Adapun, konsep yang ditawarkan dari bersepeda dan belajar sejarah.

Di mana, para wisatawan akan diajak berkeliling candi menggunakan sepeda ditemani pemandu wisata yang akan menjelaskan berbagai sejarah dari tempat yang akan dikunjungi.

Paket wisata sepeda dengan rute Candi Prambanan ke Candi Borobudur ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya pecinta sepeda dan Cycling Community.

"Dengan membeli paket ini, masyarakat bisa menikmati asyiknya bersepeda melintasi rute Candi Prambanan menuju Candi Borobudur," tuturnya.

Untuk pertama kalinya, Temples Cycling Tour rute Prambanan – Borobudur ini dinikmati oleh GCPN Yogyakarta Cycling Community, sebuah komunitas pesepeda Road Bike asal Yogyakarta.

Peserta Gowes yang berjumlah 17 orang itu, memulai perjalanan bersepeda dengan melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah, dan Candi Sewu.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved