BCA Janjikan Penyaluran Kredit ke Desa Wisata di DIY Jika Performa Membaik

Jahja berjanji akan menyokong kredit pelaku usaha di sektor tersebut agar semakin berkembang dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Tribun Jogja
Ilustrasi objek wisata Gua Pindul. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kabar baik untuk para pengelola desa wisata di DIY. Bank Central Asia (BCA) akan memberikan kredit untuk membantu meningkatkan usaha pengelola pasca terdampak pandemi virus corona.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers virtual, Senin (12/4/2021).

Jahja berjanji akan menyokong kredit pelaku usaha di sektor tersebut agar semakin berkembang dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Ia menilai, kredit semacam ini memang dibutuhkan oleh pelaku bisnis.

“Kalau aktivitas sudah mulai berkembang, potensi bagus, maka jangan khawatir. Kami akan sokong dengan kredit kami,” katanya meyakinkan.

Artinya, sebelum mengeluarkan kredit, desa wisata haru menunjukkan performa yang baik dulu. Pelaku desa wisata di DIY juga bisa mengajukan kredit itu selama memenuhi syarat.

BCA turut menilai kapasitas dan kemampuan pelaku usaha di sektor itu.

Saat ini, setidaknya ada tiga desa wisata di DI Yogyakarta yang sudah mendapatkan kredit dari BCA dari 12 desa yang menjadi binaan Bakti BCA.

Diantaranya ada Gua Pindul, Desa Wisata Pentingsari, dan Wisata Wayang Desa Wukirsari.

Sembilan lainnya adalah Kampung Batik Gemah Sumilir, Doesoen Kopi Sirap, dan Desa Wisata Tamansari.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved