Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Operasi Keselamatan Candi di Klaten

Kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021.

Editor: Amalia Nurul F
Dok. Humas Polres Klaten
Suasana Apel Gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi di Mapolres Klaten, Senin (12/4/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebanyak 180 personel Polres Klaten berserta Personel Kodim 0723/Klaten, Satpol PP dan Dishub diterjunkan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021.

Kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021 dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait covid-19.

Apel Gelar Pasukan menandai dimulainya Operasi Keselamatan Candi 2021 di wilayah hukum Polres Klaten.

Apel yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Klaten tersebut dipimpin oleh Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, Senin (12/4/2021).

Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho mengatakan, selain untuk pencegahan COVID-19 operasi ini bertujuan pula untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Untuk waktu pelaksanaan operasi dimulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

"Operasi ini akan menyasar masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan," terangnya.

"Nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan," ucapnya.

Wakapolres menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi tahun ini tidak ada penindakan hukum berupa tilang, namun lebih mengedepankan edukasi dan sosialisasi.

"Kampanye ini akan berbentuk aksi simpatik seperti membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan covid-19," tuturnya.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved