Bakpia Paris, Wujud Cinta Chef Asal Prancis Pada Yogyakarta

William lantas berinisiatif memadukan resep bakpia yang dipelajarinya dengan gaya Prancis, hingga terciptalah Bakpia Paris.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Chef William Zoratti menunjukkan Bakpia Paris hasil karyanya, yang memadukan cita rasa khas Yogyakarta dengan teknik Prancis, Minggu (11/4/21). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Yogyakarta memberikan kesan tersendiri pada seorang chef asal Prancis, bernama William Zoratti.

Selama lebih kurang 20 tahun menetap, ia mulai terobsesi dengan aneka ragam resep bakpia di kota pelajar.

William lantas berinisiatif memadukan resep bakpia yang dipelajarinya dengan gaya Prancis, hingga terciptalah Paris'>Bakpia Paris.

Ia pun tak menampik, hidangan ini, terinspirasi dari kekayaan dan keagungan tradisional Yogyakarta.

"Aku sangat cocok sama bakpia. Sekitar satu tahun ya, aku coba memadukan itu, sampai akhirnya ketemu resep pas untuk Paris'>Bakpia Paris," cetusnya, Minggu (11/4/21).

Bakpia Paris punya beberapa varian yang familiar di lidah, seperti rasa Choco Rocky (Coklat) dan Cheesy Cheez (Keju), hingga varian Almond Versailles dan Durian Eliysse, yang saat ini masih sangat jarang dijumpai di pasaran.

"Kalau dari segi rasa, tentunya sangat Indonesia, sangat Yogyakarta. Tapi metodenya berbeda, aku pakai oven. Nah, different juga ini, kalau bakpia umumnya bulat, di sini aku bikin dengan bentuk kotak, ya," kisah William.

"Aku merasa, Yogyakarta ini terus-menerus membuatku merasakan banyak hal. Ya, keberagamannya tidak ada habis-habisnya untuk dicicipi. Romantismenya mengingatkanku akan kota kelahiran di Paris, Prancis," imbuhnya.

Ia pun menerangkan, hasil karyanya tersebut telah tersedia di outlet-outlet Bakpia Juwara Satoe sejak Sabtu (10/4/21) lalu.

Bakpia Paris sendiri, dibanderol seharga Rp25.000, hingga Rp50.000 untuk satu kotak berisi 6 dan 12.

"Aku ingin berbagi cita rasa Paris dalam sebuah bakpia, untuk memperkaya ragam yang sudah ada di Yogyakarta, karena every flavor has a story," pungkas William. (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved