SCH Hadirkan Kebun Binatang di Dalam Mal, Manjakan Para Pencinta Hewan

Saat memasuki Hall utama dari SCH, pengunjung akan disuguhkan berbagai jenis hewan mulai dari ikan berwarna-warni, kelinci, burung, hingga reptil berb

Editor: Amalia Nurul F
zoom-inlihat foto SCH Hadirkan Kebun Binatang di Dalam Mal, Manjakan Para Pencinta Hewan
Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Pengunjung sedang mendatangi stand-stand para komunitas hewan di acara Animal Kingdom, pada Jumat (26/03/2021).

TRIBUNTRAVEL.COM - Sleman City Hall (SCH) menghadirkan konsep unik dengan menyulap mal menjadi kebun binatang.

Saat memasuki Hall utama dari SCH, pengunjung akan disuguhkan berbagai jenis hewan mulai dari ikan berwarna-warni, kelinci, burung, hingga reptil berbisa.

Kegiatan yang mengusung tema Animal Kingdom seri kedua merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Pada tahun ini, rangkaian acara akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (26/03/2021) hingga Minggu (28/03/2021).

Lanny Kuputri, Corporate Mall General Manager PT Garuda Mitra Sejati, Sleman City Hall mengatakan, berlangsungnya kegiatan Animal Kingdom sebagai bentuk apresiasi kepada para pencinta hewan.

"Kegiatan ini, turut menggandeng para komunitas pencinta hewan yang ada di seluruh Yogyakarta mulai dari komunitas pecinta ikan, anjing,kucing, hingga hewan reptil," jelasnya, Jumat (26/03/2021).

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan kami juga memberikan stand agar para komunitas bisa berjualan produk-produk kebutuhan untuk hewan," sambungnya.

Acara ini akan berlokasi di 5 area yaitu Atrium Rama, Atrium Shinta, Garden Lantai 1, Beauty Hall Lantai 1, dan Minihall Lantai 2 , yang melibatkan 45 komunitas hewan dan 85 stand yang tersebar.

Selain itu untuk menyemarakkan acara, berbagai lomba menarik untuk hewan pun digelar. Di antaranya, marathon hamster, makan cepat, maze hamster labirin, dan hamster show.

Kemudian, ada eco rabbit show and competition, mini kontes iguana, kontes sugar glider, lomba ikan cupang, kontes ayam puter dan derkuku .

"Selain kompetisi dan pameran, ada juga beberapa talkshow tentang hewan dari komunitas-komunitas seperti, talkshow mengenai ikan, talkshow tentang ayam puter, talkshow dari komunitas derkuku, dan talkshow mengenai burung frinch. Untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung," ujarnya.

Sementara itu, terdapat  kompetisi spesial yang memperebutkan tiga piala untuk jenis kucing dan sugar glider yakni, piala Raja dan Bupati untuk kategori Cat show. Kemudian, piala Gubernur untuk kategori Sugar Glider.

Adapun, menurut Drh. Lily, Penjuru Pet Event Organizer yang berkolaborasi dengan SCH untuk mengelar acara Animal Kingdom mengatakan, sangat senang sekali atas dorongan yang diberikan pihak SCH.

"Tentu kesempatan ini, sangat kami sambut dengan baik. Karena, melalui kegiatan ini para komunitas bisa berbagi informasi dengan masyarakat hingga sebagai ajang untuk mempererat jalinan persaudaraan," ungkapnya.

Berlangsungnya kegiatan Animal Kingdom seri kedua ini, menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan imbauan pemerintah.

Pihak SCH juga telah menyediakan area mencuci tangan sebelum masuki mall, kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh, dan menyemprotkan handsanitizer.

Area masuk dan keluar di semua venue juga dibedakan untuk menghindari kontak fisik secara langsung. 

Selain itu, seluruh panitia, peserta, dan pengunjung wajib untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini SCH lakukan guna memastikan kenyamanan serta keamanan pengunjung selama acara berlangsung. (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved