KAI Commuter Tambah Perjalanan KRL Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Akhir Pekan

nne Purba mengatakan, penambahan jadwal perjalanan tersebut untuk mengakomodir pengguna KRL di setiap akhir pekan yang beraktivitas di Yogya dan Solo.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Penampakan KRL Jogja-Solo di stasiun Yogyakarta. 

TRIBUNTRAVEL.COM - KAI Commuter menambahkan empat jadwal perjalanan KRL Yogya-Solo pada akhir pekan ini (27-28/3) sehingga total akan mengoperasikan 24 perjalanan KRL relasi Yogyakarta-Solo Balapan pp.

Adapun penambahan empat perjalanan KRL tersebut yaitu:

1. KRL relasi Solo Balapan-Yogyakarta berangkat pukul 12.45 WIB dan 15.32 WIB
2. KRL relasi Yogyakarta-Solo Balapan berangkat pukul 14.00 WIB dan 17.10 WIB

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penambahan jadwal perjalanan tersebut untuk mengakomodir pengguna KRL di setiap akhir pekan yang beraktivitas di sekitar Yogyakarta dan Solo.

"KAI Commuter mencatat pada akhir pekan 13-14 Maret lalu melayani 17.483 pengguna, sementara pada 20-21 Maret relatif stabil dengan melayani 15.746 pengguna," jelasnya melalui rilIS, pada Sabtu (27/03/2021).

Dari total 24 perjalanan tersebut, KAI Commuter mengoperasikan 2 rangkaian kereta dengan stamformasi (SF) 8 dan 1 rangkaian kereta dengan stamformasi (SF) 4 sehingga kapasitas pengguna dapat bertambah.

Di mana rangkaian KRL SF 8 memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL SF 4 memiliki kapasitas 296 orang.

Sejumlah aturan di masa pandemi ini tetap diterapkan bagi pengguna KRL seperti diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pengguna juga diimbau untuk tidak berbicara baik secara langsung maupun melalui telepon genggam.

Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung.

Selain itu pengguna KRL diminta untuk tidak makan dan minum di dalam KRL.

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter membatasi kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

Ikuti marka yang ada di stasiun maupun di dalam KRL sebagai pedoman posisi untuk duduk maupun berdiri.

KAI Commuter juga berharap dukungan dari berbagai pihak terutama para pengguna jasa KRL untuk dapat merencanakan perjalanannya dengan bijak.

Para pengguna KRL juga bisa mengetahui informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access. (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved