Tingkat Reservasi Hotel Masih Rendah Menjelang Ramadan

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, tingkat reservasi rata-rata di tiap hotel di angka 10 persen.

Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono 

TRIBUNTRAVEL.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebutkan tingkat pemesanan kamar (reservasi) menjelang ramadan masih rendah.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, tingkat reservasi rata-rata di tiap hotel di angka 10 persen.

"Biasanya pada kondisi normal saat menjelang ramadan reservasi di hotel bisa mencapai 30 persen. Perbandingan masih jauh sekali dengan kondisi sekarang," jelasnya, Rabu (24/03/2021).

Namun perkembangan industri horeka, lanjut Deddy, mulai mengalami geliat sejak diperbolehkanya menggelar MICE dengan aturan protokol kesehatan.

Sehingga sejak awal Maret lalu, event-event kegiatan yang digelar oleh pemerintah di hotel sangat mendorong.

"Ada kenaikan produktivitas sekitar 40 persen dari sektor horeka dibandingkan tahun sebelumnya. Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemerintah yang melibatkam industri horeka," ucapnya.

Sementara itu, untuk persiapan libur ramadan dan lebaran mendatang, PHRI DIY tetap meminta para anggotanya agar menawarkan promo-promo menarik untuk para pengunjung.

Kemudian dari sisi penerapan prokes, pihaknya menjamin semua anggota PHRI DIY telah memiliki sertifikat dan verifikasi layak beroperasi oleh pemerintah.

"Kami sudah sangat siap untuk menerima wisatawan. Harapan kami, tahun ini bisa menjadi titik balik untuk bangkit," tuturnya.

"Dan, pemerintan bisa mempercepat pengadaan vaksin untuk masyarakat," pungkasnya. (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved