Mulai 20 Maret Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Kereta Api Naik

Pemeriksaan GeNose C19 di stasiun mengalami penyesuaian tarif terhitung mulai 20 Maret 2021 naik sebesar Rp30.000.

Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Kereta Api Naik Mulai 20 Maret 2021. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun mengalami penyesuaian terhitung mulai 20 Maret 2021 naik sebesar Rp30.000.

Sebelumnya, diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp20.000.

“KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan secara bertahap menambah lokasi pemeriksaan GeNose C19,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, melalui rilisnya.

Selain itu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing system KAI.

Sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan otomatis muncul pada layar boarding petugas. Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi.

Mulai 20 Maret 2021 pula,  KAI menambah 9 stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19

Di mana, terdapat 6 stasiun di antaranya merupakan kerja sama antara KAI dan Farmalab, anak perusahaan Indofarma, yaitu  Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan.

Adapun 3 stasiun lainnya adalah kerja sama antara KAI dan Rajawali Nusindo yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

Di wilayah Daop 6 Yogyakarta, penambahan lokasi pemeriksaan akan berada di stasiun Lempuyangan.

Penambahan lokasi pemeriksaan GeNose C19 di stasiun Lempuyangan ini, bermanfaat juga untuk membagi masyarakat pelanggan KA, yang selama ini terkonsentrasi di stasiun Yogyakarta.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved