Shopping

Batik Enom Luncurkan Batik Series 'Jelujur Nusantara'

Batik series bertajuk ‘Jelujur Nusantara’merupakan inisiatif untuk memperkenalkan dan menjaga keagungan berbagai khazanah Indonesia.

Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Virtual launching 'Jelujur Nusantara' oleh Batik Enom, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Indonesia memiliki berbagai ragam flora, fauna, hingga kekayaan alam yang tiada habisnya.

Melalui batik series bertajuk ‘Jelujur Nusantara’, Batik Enom melakukan inisiatif untuk memperkenalkan dan menjaga keagungan berbagai khazanah Indonesia yang tersebar di berbagai daerah.

Batik Enom berkeinginan untuk melestarikan beragam khazanah tersebut melalui kombinasi nilai dan tradisi kebudayaan batik dengan beragam peninggalan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Semakin berkurangnya pemahaman dan kondisi beragam nilai di Indonesia memberikan urgensi untuk memperkenalkan kekayaan Indonesia kembali ke permukaan.

Ragam nilai Indonesia cenderung menunjukkan gejala bahwa kelestariannya terancam.

Kondisi itu hanya bisa dihentikan apabila insan Indonesia memiliki pemahaman bersama tentang pentingnya menjaga nilai dan kekayaan bangsanya.

Designer of modern batik fashion & founder of Batik Enom, Devie Fransisca menjelaskan, dipilihnya tema 'Jelujur Nusantara' lantaran sebagai penggambaran suatu perjalanan mengelilingi Indonesia dan berinteraksi dengan kekayaan negeri, kampanye ini memiliki tiga aktivitas utama.

"Pertama pengembangan produk, dimana Enom akan memvisualisasikan berbagai khazanah Nusantara melalui tradisi dan kreatifitas pola Batik yang diciptakan oleh #TemanEnom," Kata Devie.

"Aktivasi ini bertujuan untuk memancing rasa ingin tahu dan kecintaan generasi Bangga Berbatik atas berbagai ragam peninggalan Nusantara," terang Devie.

Berikutnya yakni aktivasi komunitas. Sebab Batik Enom turut melibatkan berbagai komunitas dan elemen masyarakat dalam upaya bersama menjaga dan melestarikan seluruh khazanah kebudayaan Nusantara.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved