Taman Pintar Sediakan Bus Antar Jemput, Berikut Cara Memanfaatkan Layanannya

Pengunjung yang berminat memanfaatkan layanan ini, tinggal menghungungi 085729739999, guna memastikan waktunya.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Taman Pintar Yogyakarta. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Berbagai upaya dilakukan Taman Pintar Yogyakarta untuk menarik pengunjung selama masa pandemi Covid-19.

Sebuah unit Bus Pintar pun disediakan, untuk mengantar jemput masyarakat yang hendak berkunjung, namun terkendala masalah transportasi.

Kepala Taman Pintar, Retno Yuliani mengatakan, layanan yang mulai digulirkan sejak Februari lalu tersebut dapat dimanfaatkan para pengunjung, dengan syarat tertentu.

Meliputi, rombongan yang telah memesan tiket masuk Taman Pintar minimal sebanyak 25 lembar.

"Lalu, jarak tempuhnya maksimal 1 jam perjalanan, dari Taman Pintar, atau Kota Yogyakarta, menuju lokasi wisatawan," terangnya.

Namun, lantaran tetap menerapkan protokol kesehatan, pihaknya hanya dapat mengangkut 30 penumpang untuk sekali jalan.

Ia menjelaskan, pengunjung yang berminat memanfaatkan layanan ini, tinggal menghungungi 085729739999, guna memastikan waktunya.

"Untuk waktu penjemputannya, bisa disesuaikan dengan  rombongan. Nanti ada bantuan dari petugas informasi, ya, untuk alokasi waktunya," jelasnya.

Ia berharap, keberadaan Bus Pintar ini bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Taman Pintar, yang cukup menurun sejak pandemi Covid-19 melanda.

Retno pun menyatakan, dengan penerapan protokol kesehatan, destinasi Taman Pintar aman dikunjungi.

"Jadi, harapan kami, Bus Pintar bisa membawa wisatawan, atau masyarakat, datang kembali ke Taman Pintar, untuk belajar hal baru, kreatif dan inovatif," katanya.

Terlebih, Taman Pintar kini memiliki program khusus yang dikemas dalam ‘Piknik Cerdas Taman Pintar’.

Lewat program tersebut, terdapat banyak keuntungan dan ekstra layanan bagi masyarakat yang memiliki KTP atau Kartu Pelajar dan Mahasiswa di lingkungan DI Yogyakarta.

"Ya, program ini berlaku sampai 30 Maret mendatang. Ada penawaran menarik, diskon 40 persen untuk pembelian tiket masuk Gedung Oval-Kotak bagi dewasa," tuturnya.

"Lalu, gratis tiket Gedung Oval-Kotak jika membeli tiket Planetarium," pungkasnya. (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved