KRL

KAI Commuter Tambah Empat Perjalanan KRL Yogyakarta – Solo, Antisipasi Lonjakan Penumpang

Empat jadwal tambahan perjalanan KRL akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta - Solo Balapan PP, yang sebelumnya hanya melayani 20 perjalanan.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Penampakan KRL Jogja-Solo di stasiun Yogyakarta. 

TRIBUNTRAVEL.COM - KAI Commuter mengoperasikan empat Jadwal KRL tambahan di wilayah Yogyakarta – Solo mulai Jumat 12 Maret hingga Minggu 14 Maret 2021.

Empat jadwal tambahan perjalanan KRL ini akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta - Solo Balapan PP, yang sebelumnya hanya melayani 20 perjalanan.

VP Corporate Secretary ,KAI Commuter Anne Purba menuturkan, dengan penambahan empat perjalanan KRL ini, KAI Commuter mengoperasikan perjalanan KRL di wilayah Yogyakarta – Solo dengan total sebanyak 24 perjalanan per hari selama weekend ini. 

"Selain itu, KAI Commuter juga tetap mengoperasikan rangkaian dengan jumlah kereta dalam satu rangkaian atau stamformasi (SF) terdiri dari 8 kereta dan  rangkaian KRL SF 4," jelasnya melalui rilis, Jumat (12/03/2021).

Hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas penggunanya dalam satu kali perjalanan. 

Di mana rangkaian  KRL dengan SF 8 memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL dengan SF 4 memiliki kapasitas 296 orang. 

Berikut jadwal perjalanan KRL Tambahan relasi Yogyakarta -Solo Balapan selama weekend ini : 

1. KRL Tambahan Yogyakarta - Solo Balapan pemberangkatan pukul 14.00 WIB dan 17.10 WIB. 

2. KRL Tambahan Solo Balapan - Yogyakarta pemberangkatan pukul 12.45 WIB dan 15.32 WIB. 

Dalam kondisi pandemi ini KAI Commuter berkomitmen untuk menjalankan KRL dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pengguna KRL.

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved