GIPI DIY Lakukan Persiapan Sambut Libur Panjang Isra Miraj

Pihaknya memastikan industri pariwisita telah menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Penerapan protokol kesehatan di Mal Malioboro Yogyakarta. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY telah melakukan persiapan untuk menyambut libur Isra Miraj esok.

Ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto Setyo Aji menuturkan, ada sebanyak 13 industri pariwisata yang sudah disiapkan  untuk menyambut momen perayaan libur tersebut.

"Ya, pastinya persiapan sudah dilakukan. Ada sebanyak 13 industri pariwisata meliputi perjalanan dan lokasi wisata yang sudah dipersiapkan untuk melayani wisatawan nantinya," jelasnya, pada Selasa (09/03/2021).

Dalam persiapan tersebut, pihaknya memastikan industri pariwisata telah menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Bahkan, sudah dilengkapi dengan sertifikasi CHSE dan verifikasi prokes oleh Pemda DIY.

"Penerapan prokes tetap yang utama dalam setiap kegiatan wisata," terangnya.

Sementara itu, terkait perkiraan jumlah wisatawan pada libur Isra Miraj esok, pihaknya memastikan kunjungan tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan.

"Secara realistis seperti tidak terjadi lonjakan kunjungan. Karena, kondisi perpanjangan PSTKM yang memberikan  pengaruh dari keinginan wisatawan untuk ke sini," ujarnya.

Meskipun begitu, lanjut Bobby, adanya momen libur Isra Miraj yang dilanjutkan dengan akhir pekan diharapkan bisa memberikan pengaruh positif pada perkembangan industri wisata ke depannya.

Karena momen tersebut, bisa menjadi acuan untuk melihat grafik kunjungan wisatawan pada libur selanjutnya.

"Tentunya, kami berharap momen libur ini bisa memberikan pengaruh yang baik untuk industri pariwisata agar bisa bergeliat pada libur-libur lainnya ," tuturnya. (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved