Pameran

Pelaku Ekraf dan Pariwisata Berkolaborasi Gelar Pameran di Galeria Mall

Terdapat beberapa pelaku usaha dari sektor kuliner, ekraf, maupun travel, yang ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, saat membuka pameran bertajuk 'Modern Etnic' di tenant House of LM AR, Galeria Mall, Kota Yogyakarta, Minggu (7/3/21). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) dan pariwisata Yogyakarta berkolaborasi menggelar sebuah pameran bertajuk 'Modern Etnic' di tenant House of LM AR, Galeria Mall, pada 7-31 Maret 2021.

Salah satu penyelenggara, Auliya Amir berujar, terdapat beberapa pelaku usaha dari sektor kuliner, ekraf, maupun travel, yang ikut ambil bagian dalam pameran ini. Meliputi, Sae Living, Teja Wisata, Dongeng Kopi, Aloevera, Bangtam Smoke and Grill, hingga Kailila Urban House.

Ia mengatakan, pameran ini menjadi wadah saling support antar pelaku usaha dari beragam sektor, untuk bersinergi menghadapi pandemi Covid-19.

Auliya tidak menampik, wabah yang tak kunjung lekang setelah satu tahun ini, memberikan dampak negatif teramat besar.

"Apalagi teman-teman travel. Makanya, pameran ini jadi bentuk solidaritas antar brand, antar pelaku usaha, untuk saling menguatkan dan berjuang bareng-bareng, ya, agar tetap survive di kondisi sulit ini," terangnya.

Menariknya, di samping menyulap tenant House of LM AR menjadi showroom nan cantik, pihaknya pun menyedikan coworking space.

Sehingga para pengunjung bisa datang menyaksikan produk-produk yang dipamerkan, serta bersantai sembari menikmati sajian kuliner.

"Jadi, selain untuk pameran teman-teman, pengunjung tentunya bisa ngopi-ngopi, atau nongkrong di sini, karena kita sediakan coworking space, ya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, yang didapuk membuka pameran tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan selama tiga pekan kedepan ini, merupakan perwujudan semangat di tengah pandemi.

"Dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Di sini ada pelaku usaha kuliner, furniture, fashion, hingga biro perjalanan wisata. Komplit banget," ujar Singgih. (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved