Homestay

Menilik Homestay Halal di Borobudur, Seperti Apa?

Homestay Halal Borobudur sendiri saat ini punya tiga tipe kamar yakni family, standar, serta kapsul, dengan jumlah total lebih dari 40 tempat tidur,

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Yosef Leon Pinsker
uasana homestay halal Borobudur dan homestay Specpacker di Magelang yang menyasar wisatawan backpacker sebagai konsumen, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM – Sebuah desa di Parakan, Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang telah lama kondang dengan gerakan pemberdayaan dan edukasi.

Desa bahasa Borobudur, itu lah namanya. Dengan memanfaatkan area yang bedekatan dengan Candi Borobudur, pengelola kian mengembangkan area ini menjadi kawasan wisata baru lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Hani Sutrisno, sang pendiri desa ini mengatakan, selain berfungsi sebagai pusat edukasi, tempat ini juga tengah dikembangkan dengan beragam spot selfie yang menarik.

Selain belajar, para peserta juga diajak berwisata di Desa Bahasa Borobudur.

Wisata yang ditawarkan mulai dari Candi Borobudur, rafting, kerajinan gerabah, atau kerajinan batik.

Ada hal unik di Desa Bahasa ini, seperti area panahan, taman kelinci, fun game, sound of angklung, ikan terapi, hingga wahana swafoto bersama presiden pun tersedia di sini.

Tak ketinggalan, Hani juga menyediakan fasilitas homestay bagi wisatawan yang melancong di wilayah Magelang.

Wisatawan dengan budget tipis menjadi target utama bagi pihaknya untuk dijadikan sebagai konsumen.

Homestay Halal Borobudur menyasar kaum backpacker.
Homestay Halal Borobudur menyasar kaum backpacker. (Tribun Jogja/Yosef Leon Pinsker)

“Kami memang menyasar para backpacker. Selama ini para backpacker ini kan belum ada yang menampung dan tidak terfasilitasi,” ungkapnya.

“Mereka biasa pulang setelah wisata di Magelang karena mungkin terkendala biaya dan tidak jadi menginap di sini. Nah wisatawan seperti ini yang kami sasar,” jelasnya.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved