Pameran

Salurkan Hasrat Bermobilitas Melalui Greetings From Paradox

Krack! melakukan inovasi dan menemukan alternatif agar bisa mewadahi hasrat bermobilitas melalu postcard project.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Greetings From Paradox yang diselenggarakan di Krack! Printmaking Studio and Gallery, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogya. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Hasrat bepergian jauh seperti wisata atau traveling menjadi serba terbatas di kala pandemi.

Fenomena ini mencetuskan ide kreatif seniman yang tergabung dalam Krack!, untuk berkolaborasi dengan seniman lainnya menghasilkan serta memamerkan karya-karya berbasis cetak, secara visual inovatif dalam wujud postcard project.

Kegiatan traveling saat ini menjadi simbol status sosial dan kemewahan baru.

Tak heran, muncul idiom ‘darurat’ piknik, ‘fakir piknik’, atau ketika kamu nggak nyambung ngobrol dengan teman, dan mereka akan berkata ‘main lo kurang jauh’.

Media sosial kini juga bak album foto sekaligus ruang pamer perjalanan.

Ribuan vlogger menulis asyiknya pengalaman jalan-jalan mereka, dan jutaaan youtuber mengulas betapa kerennya suatu lokasi wisata.

Namun, sepanjang tahun 2020, bandara ditutup, penerbangan dibatalkan, semua wilayah melakukan pembatasan kunjungan, praktis semua rencana perjalanan hanya menjadi rencana.

Seketika itu pula status sosial traveller berubah.

Siapa saja yang mengunggah foto piknik, jalan-jalan ke tempat wisata atau bahkan melakukan perjalanan antar daerah akan diolok-olok.

Bahkan mereka di-bully karena dianggap tidak peka pada situasi dan membahayakan keselamatan orang lain, atau istilahnya travel shaming.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved