Sekda DIY Mengimbau Pengelola Wisata Patuh Aturan Terkait Surat Rapid Test Antigen

Baskara Aji mengimbau agar pengelola destinasi wisata tetap mematuhi aturan yang diterbitkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Miftahul Huda
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

TRIBUNTRAVEL.COM – Pemerintah DIY menanggapi adanya rekomendasi dari DPRD DIY untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Problem lainnya yakni terkait belum optimalnya pemeriksaan surat kesehatan berupa hasil negatif rapid test antigen di destinasi wisata juga turut ditanggapi.

Sekretaris Daerah DIY Baskara Aji mengimbau agar pengelola destinasi wisata tetap mematuhi aturan yang diterbitkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait penerapan syarat bagi wisatawan yang wajib memiliki surat kesehatan sebelum masuk destinasi wisata.

“Kami minta kepada pelaku wisata untuk mematuhi instruksi gubernur dan bupati walikota, serta aparat penegak hukum,” ujarnya, Minggu (27/12/2020).

Aji juga menegaskan pada penegak hukum untuk bersikap tegas menegur wisatawan yang tidak membawa surat kesehatan rapid test antigen.

“Penegak hukum harus melakukan teguran terhadap pelanggar,” tuturnya.

Ditanya tentang sikap Pemerintah DIY terkait adanya rekomendasi dari kalangan dewan dan epidemolog untuk melakukan pembatasan mobilitas, Aji belum bisa memutuskan langkah tersebut.

“Itu menjadi masukan untuk bahan pertimbangan gugus tugas DIY,” tutupnya. (Tribun Jogja/Miftahul Huda)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved