Pameran

Pameran Bertajuk The Circus of Life Digelar di Galeri 1 Tirtodipuran Link

Galeri seni Srisasanti Syndicate menggelar pameran tunggal seniman abstrak ekspresionis asal Perancis, Tahe Jaoui.

Editor: Amalia Nurul F
Tribun Jogja/Yudha Kristiawan
Beberapa lukisan dalam pameran tunggal karya Taher Jaoui bertajuk The Circus of Life yang digelar di Galeri 1 Tirtodipuran Link dari tanggal 11 September sampai dengan 11 Oktober 2020. Pameran ini menampilkan 10 karya baru dari Taher yang dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Galeri seni Srisasanti Syndicate menggelar pameran tunggal seniman abstrak ekspresionis asal Perancis, Tahe Jaoui.

Pameran bertajuk The Circus of Life ini merupakan pameran tunggal Taher Jaoui di Indonesia.

Pameran yang digelar di Galeri 1 Tirtodipuran Link ini menampilkan 10 karya Taher hingga 11 Oktober 2020.

Dalam pameran ini juga diterapkan protokol pencegahan covid-19 demi keamanan pengunjung dan semua pihak yang terlibat.

Menyimak karya-karya Taher dalam pameran ini, seperti dalam judul Sword Swallowers, 2020, mixed media on canvas 200x200 cm, dan The Singing Whales, 2020, mixed media on canvas 200x200 cm, bakal menemukan ciri khas goresan ekspresi keceriaan dari warna yang ditampilkan.

Taher dalam 10 karya ini memainkan beragam warna dengan kombinasi yang membuat karakter sebagai seorang ekspresionis sangat kuat.

Dalam lukisan yang berjudul A Tiger in A Flaming Hoop 200x400 cm, Double Trapeze 180x180 cm, Clowning Around 180x180 cm, dan The Biking Bear 200x300 cm, Taher tak luput mengkomunikasikan warna-warna detil yang memberi kesan sebuah ekspresi yang disiratkan dalam beragam bentuk.

Project Manager Tirtodipuran Link, Afil, menuturkan, judul tema pameran ini terinspirasi dari sirkus.

Sirkus merupakan perumpamaan yang mewakili bagaimana Taher melihat, merasakan, dan merespon peristiwa di dunia saat ini.

“Taher menyadari bahwa hal yang tak terduga akan terus terjadi, tetapi rasa optimisme akan tetap ada di tengah keputusasaan atau perasaan tak menentu,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved