Event

Eksperia.ID dan Jogjarunning Gelar Jogja Virtual Running 2020 Oktober Nanti

Jogja Virtual Running 2020 akan digelar pada 7-28 Oktober 2020 nanti, berbagi manfaat sekaligus peringati HUT Kota Yogyakarta ke-264.

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Eksperia.ID bersama Jogjarunning akan menggelar Jogja Virtual Running 2020 pada 7-28 Oktober 2020 nanti. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Eksperia.ID bersama Jogjarunning akan menggelar Jogja Virtual Running 2020 pada 7-28 Oktober 2020 nanti bertepatan momen HUT Kota Yogyakarta ke-264.

Event ini digelar sebagai wadah bagi penggemar olahraga lari yang tidak dapat mengikuti kompetisi di masa pandemi seperti saat ini.

Project Manager Jogja Virtual Run 2020, Denis Priastiari mengatakan dalam rilisnya, virtual run ini merupakan tantangan berlari sejauh kilometer yang ditentukan, di mana saja, kapan saja, dengan waktu yang telah ditentukan.

“Jadi para pelari tidak hanya terbatas untuk Yogyakarta saja, namun juga kota-kota lain, bahkan hingga di luar Pulau Jawa,” terang Denis.

Para pelari diwajibkan untuk merekam aktivitas larinya melalui aplikasi olahraga populer seperti Endomondo, Google Fit, Strava, dan lainnya, kemudian diunggah ke website Eksperia.ID.

Dalam agenda Jogja Virtual Running 2020 ini, ada tiga kategori yang menjadi pilihan, yaitu 10 km, 21 km, dan 42 km.

Setiap peserta yang telah menyelesaikan tantangan, akan mendapatkan finisher pack, berupa medali dan jersey.

Tahun ini, Jogja Virtual Running 2020 mengusung tema ‘Lari lan Migunani’, yang maknanya adalah lari dan memberi manfaat.

“Harapannya, di agenda tahun ini, kita tidak hanya berlari, namun juga memberi manfaat ke masyarakat sekitar,” papar Denis.

“Pandemi di tahun 2020 ini menjadi hal yang berat, di mana di Kota Yogyakarta sendiri, industri pariwisata dan pendukungnya sepi. Kami mencoba meramaikan kembali secara virtual dengan agenda ini,” sambungnya.

Bentuk dari ‘migunani’ yang pertama di agenda ini adalah finisher pack yang berupa medali dan jersey lari, yang merupakan hasil karya brand lokal dari Yogyakarta yakni Dagadu untuk jersey-nya, dan Blabak untuk medalinya.

Selain Dagadu dan Blabak, akan ada brand-brand lokal lainnya yang ikut berpartisipasi di agenda ini seperti Margaria Group.

“Bentuk ‘migunani’ lainnya di agenda ini adalah berbagi kepada para pekerja informal yang berada di sekitaran Malioboro dan Alun-alun Utara,” ungkap Denis.

“Rencananya, tim Eksperia.ID dan beberapa komunitas lari dan sepeda lokal akan berbagi makanan,” ujarnya.

Jika tertarik untuk mengikuti agenda tersebut, dapat mengunjungi website Eksperia.ID/jogjavirtualrunning atau akun Instagram @eksperia.id. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved