Ujicoba New Normal

Ribuan Wisatawan Kunjungi Pantai Parangtritis Selama 3 Hari Masa Uji Coba New Normal

Ribuan wisatawan tercatat kunjungi Pantai Parangtritis selama masa uji coba. Namun masih ada wisatawan yang tak patuhi protokol kesehatan.

Ribuan Wisatawan Kunjungi Pantai Parangtritis Selama 3 Hari Masa Uji Coba New Normal
Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo ditemani Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo, mencoba tempat cuci tangan saat melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan new normal di objek wisata Parangtritis beberapa waktu lalu. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Masa uji coba pembukaan kembali obyek wisata Pantai Parangtritis telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul.

Dalam 3 hari masa percobaan, yakni 27-29 Juni 2020, tercatat belasan ribu wisatawan berkunjung ke destinasi favorit ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menuturkan, wisatawan mulai ramai pada akhir pekan kemarin.

Jumlah wisatawan menurun saat memasuki pertengahan pekan. Namun jumlahnya masih kisaran ribuan.

“Puncaknya hari Minggu (28/6/2020) kemarin, ada 11.700 wisatawan, itu paling banyak,” kata Kwintarto, Senin (29/6/2020).

“Sementara pada hari Sabtu (28/6/2020) ada sekitar 4.805 pengunjung. Lalu untuk hari ini masih di kisaran 2.000 wisatawan ya, yang berkunjung ke Pantai Parangtrtis,” ungkapnya.

Ia mengaku, langkah uji coba ini harus dilakukan untuk mengukur sejauh mana kesiapan obyek, sekaligus para pelaku wisata di dalamnya menjelang new normal.

Apalagi, dalam beberapa bulan terakhir destinasi wisata telah menutup operasionalnya.

“Karena itu, selama uji coba kami tetap lakukan penarikan retribusi ya, dengan tujuan mengetahui jumlah wisatawan yang datang,” ujarnya.

“Kami kan harus memetakan kesiapan obyek wisata, sebagai bahan untuk rapat Forkominda, yang rencananya digelar besok,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved