Protokol New Normal

KAI Daop 6 Yogyakarta Telah Buka Kembali Layanan KA Reguler, Protokol Kesehatan Wajib Dipenuhi

PT KAI Daop 6 buka kembali layanan KA reguler dengan protokol kesehatan ketat bagi penumpang.

KAI Daop 6 Yogyakarta Telah Buka Kembali Layanan KA Reguler, Protokol Kesehatan Wajib Dipenuhi
Tribun Wiki
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dan KA Lokal Reguler secara bertahap mulai 12 Juni 2020. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta telah melayani kembali operasional kereta api (KA) reguler secara bertahap mulai Jumat (12/6/2020).

Beroperasinya kembali layanan kereta reguler ini merupakan tahap awal penerapan new normal setelah sebelumnya layanan tutup karena pandemi covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, adaptasi new normal wajib dipenuhi para penumpang selama di stasiun hingga dalam perjalanan.

“Meski KA reguler beroperasi di tengah pandemi, KAI tetap bertekad melayani masyarakat yang melakukan perjalanan kereta api dengan selamat, aman, nyaman, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Ada sejumlah KA reguler yang dioperasikan kembali yakni 8 KA jarak jauh dan 6 KA lokal.

KA tersebut di antaranya dari dan menuju Stasiun Kiaracondong, Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Wates, Yogyakarta, Klaten, Purwosari, Solo Balapan, Sragen, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Ketapang, dan berbagai stasiun lainnya.

PT KAI pun menerapkan aturan new normal yang ketat bagi para penumpang.

Para penumpanh wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, suhu badan tak lebih dari 37,3 derajat, dan menggunakan pelindung muka bagi penumpang dewasa untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui butiran ludah.

“Petugas yang berjaga baik di stasiun maupun di atas KA akan mengumumkan perihal ketentuan ini kepada penumpang,” tuturnya. (Tribun Jogja/Yosef Leon Pinsker)

Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved