Protokol New Normal

Begini Protokol Kesehatan di Pelayanan Keimigrasian

Ditjen Imigrasi menyiapkan protokol kesehatan untuk sambut new normal bagi petugas dan pemohon.

Begini Protokol Kesehatan di Pelayanan Keimigrasian
Kompas.com/Ditjen Imigrasi
Pelayanan paspor di kantor imigrasi pada masa new normal. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Direktorat Jenderal Keimigrasian menyiapkan strategi layanan keimigrasian sebelum membuka layanan untuk masyarakat.

Layanan keimigrasian akan menggunakan protokol kesehatan ketat bagi para petugas maupun pemohon.

Mengutip Kompas.com, Direktur Jenderal Imigrasi Jhoni Ginting menyebutkan, ada dua pelayanan yang akan dibuka mengikuti anjuran new normal.

Layanan tersebut yakni pelayanan paspor bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan pelayanan izin tinggal keimigrasian bagi Warga Negara Asing (WNA).

Ditjen Imigrasi akan membuka layanan di kantor imigrasi, unit layanan paspor (ULP), unit kerja keimigrasian (UKK), dan mal pelayanan publik (MPP).

“Semua pelayanan akan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga keselamatan masyarakat dan petugas yang saling berinteraksi di ruang layanan,” ujar Jhoni dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Strategi yang disiapkan yakni sebagai berikut:

Penyiapan beberapa protokol kesehatan di kantor pelayanan keimigrasian

Protokol kesehatan yang disiapkan yakni penyiapan alat pelindung diri bagi petugas, pemasangan tirai transparan untuk sekat petugas dan pemohon, alat pemeriksa suhu tubuh, dan tempat cuci tangan.

Jhoni menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan pelayanan secara berkala minimum satu minggu tiga kali.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved