Virtual Tour

Dukung New Normal Pariwisata, Blibli Hadirkan Virtual Tour

Blibli hadirkan Virtual Tour dukung industri pariwisata di tengah pandemi.

Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Blibli hadirkan visual tour ke berbagai destinasi lokal maupun mancanegara. 

TRIBUNTRAVEL.COMBlibli hadirkan virtual tour untuk memungkinkan pelaku industri pariwisata memenuhi kebutuhan wisata di tengah pandemi.

Virtual tour yakni jalan-jalan virtual ke berbagai destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara.

Inisiatif ini telah tersedia di platform Blibli dalam kategori Tour & Travel sejak 1 Juni 2020.

Virtual tour ini merupakan wujud dukungan Blibli pada transformasi digital di industri pariwisata menghadapi new normal.

Para pelaku industri pariwisata pun dapat menciptakan dan menggunakan peluang baru untuk melayani pelanggan yang hendak melakukan berbagai aktivitas meski di tengah protokol kesehatan dan sanitasi yang baru.

VP of Blibli Tour & Travel Category, Theresia Magdalena menuturkan, Blibli berkomitmen untuk terus meluncurkan inovasi berbasis teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan dan seller.

“Melalui virtual tour, Blibli memungkinkan pelaku industri pariwisata, khususnya para travel agent dan tour guide untuk menjalankan roda bisnis mereka meskipun di tengah pandemi,” papar Theresia dalam rilisnya, Kamis (4/6/2020).

Lanjutnya, visual tour dibuat untuk mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual.

Dalam virtual tour ini, para tour guide akan berkeliling di sekitar obyek wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference.

Sembari berwisata virtual, para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Hal itu bertujuan untuk tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di masa new normal.

“Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli tetap ingin agar para pelanggan dapat mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, memahami kebudayaan lokal, serta merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tutur Theresia.

Tahap awal, Blibli mengangkat destinasi Jam Gadang di Bukittinggi, Padang.

Kemudian, Blibli akan menghadirkan perjalanan virtual ke Lawang Sewu, Semarang.

Blibli juga akan menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, seperti di Korea, China, dan Eropa.

Program virtual tour ini didukung oleh berbagai travel agent ternama, termasuk ONTA (Online Travel Assistance) – KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata – KA Wisata, dan GOCHINA.

Perjalanan virtual via video conference dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp25.000 – Rp30.000 untuk perjalanan virtual domestik, dan Rp50.000 – Rp150.000 untuk destinasi internasional.

Program inisiatif ini sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap kepuasan pelanggan #KarenaKamuNo1.

Inisiatif ini juga wujud persiapan Blibli Travel menghadapi new normal untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan para pelanggan dan seller.

Blibli juga mengajak masyarakat agar tetap semangat dan antusias dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Juga untuk terus jaga jarak aman, sanitasi, dan kesehatan diri.

Informasi lebih lanjut tentang virtual tour dapat mengakses BlibliVirtualTour. (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved