Promo Kuliner

Kentang Kaliyan Ajak Nostalgia Mainan Tradisional Perahu Otok-Otok hingga Gangsing

Kentang Kaliyan berikan mainan tradisional gratis dalam paket spesial memperingati Hari Anak Internasional.

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Amalia Nurul F
Istimewa
Paket Tummy Kentang Kaliyan 

TRIBUNTRAVEL.COMKentang Kaliyan mengajak anak-anak kembali mainkan permainan tradisional dengan gaungkan tagar #MainDirumahAja di media sosial.

Gerakan ini juga sebagai upaya melestarikan permainan tradisional sekaligus menyambut peringatan Hari Anak Internasional.

Tidak hanya mengenalkan tentang ragam permainan tradisional, Kentang Kaliyan juga membagikan 100 mainan tradisional ke pelanggan setianya. Mereka akan mendapatkan kapal otok-otok khas Sekaten, bola bekel, hingga gangsingan bambu.

Owner Kentang Kaliyan, Panggah Pambudi (27) mengatakan, program ini digarap untuk memberikan sentuhan hiburan kepada anak-anak. Sebab, adanya pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus belajar di rumah.

Mereka tidak bisa bermain dan bertemu teman-temannya. Padahal hakikat keinginan dari anak kecil itu sendiri ialah bermain.

“Ujung-ujungnya nanti hiburannya gawai, padahal itu bisa memberikan dampak negatif jika penggunaanya tidak dikontrol dengan baik,” ujar Panggah melalui keterangan tertulisnya, Senin (01/06/2020).

“Nah dari sini kemudian kami gaungkan #MainDirumahAja dengan permainan tradisional. Jadi orang tuanya bisa nostalgia mainan tempo dulu dan si anak juga punya hiburan baru sehingga tidak ketergantungan dengan gawai,” sambungnya.

Panggah mengungkapkan, permainan tradisional dipilih karena selama ini banyak anak-anak yang mulai ketergantungan dengan gawai.

Bahkan penggunaannya sudah sulit dikontrol. Banyak orang tua yang mulai kewalahan karena anaknya selalu bermain gawai.

Sisi lainnya, Panggah beranggapan, sebenarnya Jogja memiliki beragam permainan tradisional yang sangat menyenangkan.

Namun mainan-mainan itu saat ini sudah mulai tergeser. Para penjualnya pun sudah mulai banyak berkurang. Mereka kesulitan memasarkan produknya karena anak-anak yang lebih memilih bermain gawai.

“Para pembuat mainan tradisional sekarang juga mulai kesulitan memasarkan produknya. Hal ini sebenarnya cukup menyedihkan, karena mereka jualan itu juga sekaligus melestarikan mainan tradisional,” jelasnya.

“Program #MainDirumahAja ini kami membeli dari pengrajin mainan tradisionalnya langsung. Jadi kami membantu pengrajinnya untuk tetap bertahan sekaligus memasarkan dengan mengenalkan mainan tradisionalnya ke anak-anak,” imbuhnya.

Menarik, pelanggan Kentang Kaliyan yang mendapatkan permainan tradisional ini tidak diacak. Siapa saja yang membeli Paket Tummy akan berhak memilih satu mainan tradisional untuk dibawa pulang.

Paket Tummy yang ditawarkan sendiri ialah Kentang Kaliyan frozen 500 gram lengkap dengan sausnya.

Para pelanggan bisa memilih dua varian saus andalan Kentang Kaliyan, yaitu Special Cheese, Barbeque, Bolognese, Chili Mayo, atau Classic Mayo.

Harganya juga tidak menguras kantong, pembeli hanya cukup merogoh kocek Rp55.000 - Rp60.000.

“Kami akan membuka sistem pre order selama dua hari (hari ini dan esok) melalu Instagram Kentang Kaliyan. Siapa saja yang tertarik dapat menghubungi kami melalui pesan Instagram,” jelasnya.

“Nanti semua pelanggan yang membeli Paket Tummy akan kami beri mainan tradisional secara gratis,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved