New Normal

Seluruh Mal di Yogyakarta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal

Seluruh mal di Yogyakarta tetap terapkan protokol kesehatan sambut new normal.

Istimewa
Plaza Ambarrukmo melakukan tindakan prefentif untuk cegah covid-19 demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. 

TRIBUNTRAVEL.COM – Menyambut new normal, seluruh mal di Yogyakarta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan (APPBI) DIY, Surya Ananta mengatakan, protokol kesehatan telah dilakukan oleh seluruh pusat perbelanjaan di Yogyakarta dan akan terus dilakukan untuk menghadapi new normal.

“Di seluruh mal sudah menerapkan protokol kesehatan dari pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang sudah dijalankan secara disiplin bahkan sejak awal adanya pandemi covid-19,” paparnya, Selasa (26/5/2020).

Pengelola pusat perbelanjaan pun bekerja sama dengan para karyawan tenant bagian pengawasan untuk memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik.

“Praktiknya kami bekerja sama dengan seluruh karyawan tenant dan bagian pengawasan untuk menyarankan kepada konsumen mereka untuk selalu memakai masker saat melakukan transaksi, kecuali di resto saat makan,” jelasnya.

“Selanjutnya di luar resto tetap diwajibkan memakai masker lagi,” imbuhnya.

Pihak mal juga mematuhi maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan acara dengan mengumpulkan orang banyak.

“Sejauh ini pengunjung mal mengalami penurunan karena karakteristik masyarakat di Yogyakarta sendiri kebanyakan dari pendatang,” katanya.

“Ditambah dengan adanya larangan mudik di momen lebaran sehingga pengunjung kebanyakan berasal dari masyarakat asli Jogja atau yang tinggal di Jogja,” sambungnya. (Tribun Jogja/Sri Cahyani Putri)

Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved