Penerbangan

Hari Ini Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan

Maskpai Garuda Indonesia kembali melayani operasional penerbangan mulai 7 Mei 2020.

Istimewa
Garuda Indonesia 

TRIBUNTRAVEL.COMGaruda Indonesia kembali melayani operasional penerbangan dimulai pada Kamis (7/5/2020).

Hal tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan aturan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, reservasi layanan penerbangan telah dapat diakses sejak Rabu (6/5/2020) sore.

“Reservasi layanan penerbangan dapat diakses melalui seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Lanjutnya, dioperasikannya kembali layanan penerbangan domestik ini dilakukan berdasar komunikasi intensif bersama pemerintah dan otoritas terkait.

Utamanya yakni untuk memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan yang selaras dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Garuda Indonesia menerapkan prosedur penerimaan dan screening penumpang yang sangat ketat untuk layanan penerbangan yang dioperasikan.

Prosedur tersebut antara lain pemberlakuan ketentuan penyertaan surat keterangan sehat dan negatif covid-19 dari rumah sakit.

“Bagi penumpang dengan tujuan perjalanan dinas harus dibuktikan dengan menunjukkan kartu identitas kantor dan surat tugas dari kantor maupun instansi terkait. Juga penyertaan surat pernyataan tidak mudik atau surat keterangan tertulis alasan melakukan perjalanan,” urainya.

Selain itu, penumpang wajib memenuhi kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Informasi ketentuan kriteria penumpang dan persyaratan yang harus dipenuhi dapat diakses di https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kebijakan-operasional-terkait-covid19.

Keterangan lebih lanjut terkait layanan penerbangan Garuda Indonesia dapat melalui layanan call center +6221-2351 9999 dan 0804 1 807  807, website www.garuda-indonesia.com serta mobile apps Garuda Indonesia. (Tribun Jogja/Andreas Desca)

Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved