Ramadan

Dinas Pariwisata DIY Sediakan Link untuk Cari Menu Buka Puasa dari Hotel dan Restoran

Dinas Pariwisata DIY menyediakan layanan online untuk menu buka puasa dan sahur dari bermacam-macam hotel, restoran, rumah makan, dan katering

https://visitingjogja.com/
Layanan online kuliner ramadan Dispar DIY 

TRIBUNTRAVEL.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, dan Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (PPJI) DIY menghadirkan layanan kuliner online.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat DIY saat Ramadan dan Idulfitri di masa pandemi virus corona ini.

Layanan ini dapat diakses melalui sebsite www.visitingjogja.com. Berbagai menu hotel, rumah makan, restoran, dan katering tersedia di website tersebut.

Kabid Industri Pariwisata Dispar DIY, Rose Sutikno mengatakan, hal ini juga sebagai solusi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya industri perhotelan, restoran, katering, dan rumah makan di tengah pandemi.

“Kenapa saat ini kami mengutamakan rumah makan, hotel, dan restoran, karena memang kuliner ini berstandar higienis, halal, sehat, dan barokah,” kata Rose, Kamis (23/4/2020).

“Di sini kami mengangkat semangat Gandeng Gendong untuk menghidupkan perekonomian masyarakat DIY di tengah covid-19,” sambungnya.

Ketua PHRI DIY Irsyam Sigit Wibowo dalam kesempatan peluncuran layanan tersebut mengatakan, selain untuk menyajikan kebutuhan makanan sehat dan higienis, hal ini juga sebagai wujud dunia perhotelan dan restoran untuk bertahan menghadapi pandemi.

Senada, Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo mengungkapkan, layanan ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk mencari menu buka puasa atau sahur di tengah aturan physical distancing.

“Ini bentuk sinergitas antara Dispar DIY dengan PHRI, GIPI, dan PPJI untuk menggerakkan roda ekonomi industri pariwisata dan perhotelan di kondisi saat ini,” ujar Singgih.

“Apa yang ditawarkan ini semoga bisa dinikmati semua kalangan masyarakat sebagai alternatif mencari menu kuliner hotel, restoran, hingga katering di bawah asosiasi industri pariwisata,” pungkasnya. (Tribun Jogja/Agus Wahyu)

Ikuti kami di
Editor: Amalia Nurul F
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved