Lilik Ajak Buah Hati ke Mekah Naik Motor Demi Sampaikan Pesan Mulia Untuk Selalu Mencintai Ibu

Lilik Gunawan bersama buah hati, Balda melakukan perjalanan Jambi - Mekah mengendarai motor matic demi menyampaikan pesan mulia.

IG : @jejakpalmarjambi
Salah satu momen Lilik dan buah hati, Balda saat melakukan perjalanan Jambi - Mekah naik sepeda motor. 

Doa Ibu adalah faktor utama kesuksesan seseorang. Ibu adalah awal mula sebuah kehidupan. Ibu adalah muara dari kebahagiaan seseorang. Maka dari itu, sudah seharusnya kita senantiasa menyayangi dan memuliakan ibu kita. Agar kita menjadi manusia yang diliputi kebahagiaan dan kemuliaan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Demikian kesan yang dirasakan Lilik Gunawan setelah membaca pesan dari 1600 orang dari 10 negara yang ia ditemui selama perjalanan 8 bulan menaiki motor Yamaha Nmax dari Jambi, Indonesia hingga Mekah, Saudi Arabia.

Perjalanan ini ia lakukan sejak Mei 2019 lalu tiba di Mekah pada 30 Desember 2019. 

Sang ibu, Sumiati dan juga istri Mardiani adalah dua orang yang paling menginspirasi Lilik sampai nekad melakukan perjalanan panjang ini.

Selain itu, seluruh ibu di dunia juga jadi inspirasi Lilik, menjadi sebuah energi yang selalu membuatnya bangkit ketika sedang menemui kendala tak terduga sepanjang perjalanan. 

Pesan dari tokoh perempuan, pejabat, orang-orang yang berpengaruh dan masyarakat umum ini akan dibuat sebuah buku oleh Lilik.

Tema besar buku ini ada Ride for Moms, sesuai misi perjalanan Lilik yang ingin menyampaikan pesan kepada seluruh orang yang ia temui sepanjang perjalanan bahwa sosok ibu adalah inspirasi. 

“Beberapa orang bahkan terlihat emosional. Mereka tidak sanggup menulis saat itu juga. Minta waktu lalu baru mengirimkan kesan di kemudian hari lewat chat. Mungkin terlalu banyak kesan. Atau saking mendalam kesan itu sampai tidak bisa mereka ungkapkan,” kata Lilik, Rabu (23/1/2020). 

Malam itu, Lilik sedang singgah di Jogja untuk memenuhi undangan dari rekan sesama rider Yamaha Nmax yang tergabung dalam Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Jogja.

Kawan-kawan YNCI Chapter Jogja dan seluruh chapter di tanah air ini ikut membantu Lilik selama menempuh perjalanan Jambi - Mekah. 

Lilik mengajak serta Achmad Balda, sang buah hati yang baru berusia 4 tahun.

Keduanya, baru saja menempuh perjalanan lebih kurang 20 ribu kilometer.

Selain bertemu kawan-kawan YNCI, Lilik juga menemui rekan-rekan dari Indonesia Malaysia Explorer, komunitas yang juga membantunya selama perjalanan. 

Perjalanan Lilik ke Jogja ini ditempuh dari Surabaya, Pasuruan, Malang, Kediri, Nganjuk, Magetan, Karanganyar, Solo, Sukoharjo lalu Jogja.

Ia menaiki jenis motor yang sama namun disediakan oleh pihak Yamaha.

Motor milik Lilik diketahui masih berada di Arab Saudi dan dalam proses packing untuk dikirim ke Indonesia. 

“Jadi setelah dari Mekah pulang ke Indonesia tidak naik motor. Tapi naik pesawat dulu ke Jakarta, Semarang lalu Surabaya. Di Jakarta saya sempat diundang oleh pihak Yamaha. Lalu diundang menjadi pembicara di sejumlah acara. Juga berdiskusi tawaran cerita perjalanan saya ini menjadi film,” kata Lilik. 

Namun dari seluruh agenda yang ia lakukan selama perjalanan pulang dari Mekah sampai ke Indonesia sebelum pulang ke Jambi, ada satu misi menarik.

Ia, terlebih dahulu ingin menemui orang-orang yang pernah membantunya selama perjalanan. Juga menemui ibu dari orang tersebut atau minimal keluarga mereka. 

Termasuk ketika di Jogja, Lilik menyempatkan bertemu dengan rekan-rekan YNCI, Indonesia Malaysia Explorer dan juga dengan pihak lain.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved