Natal dan Tahun Baru

Dinpar Gunungkidul Pasang Target 268.290 Pengunjung Saat Libur Nataru

Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul mentargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 268.290 orang saat libur natal dan tahun baru 2019 mendatang.

Dinpar Gunungkidul Pasang Target 268.290 Pengunjung Saat Libur Nataru
Tribun Jogja / Rendika Ferri Kurniawan
Seorang wisatawan melakukan surfing di Pantai Wediombo, Gunung Kidul. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul mentargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 268.290 orang saat libur natal dan tahun baru 2019 mendatang.

Dengan target ini, diharapkan bisa mendatangkan pemasukan sebanyak kurang lebih Rp 2 milliar.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Harry Sukmono menuturkan,  untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Yang jelas kami akan menyiapkan personil sebanyak 500 orang, terdiri dari beberapa OPD dan juga Pokdarwis,” kata Harry beberapa waktu lalu.

Harry menuturkan, daerah selatan yang didominasi area pantai masih menjadi andalan kabupaten Gunungkidul untuk menarik wisatawan.

Berkaitan dengan peningkatan keamanan wilayah pantai selatan ini, pihaknya akan selalu memperbaharaui informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat.

"Kami selalu berharap cuaca bersahabat. Namun jika tiba-tiba terjadi gelombang tinggi masih banyak destinasi wisata di Gunungkidul yang aman seperti Nglanggeran dan desa-desa wisata di Gunungkidul," katanya.

Di satu sisi, Dinpar Gunung Kidul juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki warung makan di kawasan wisata untuk mencantumkan harga.

Jika memang harus menaikkan harga, dihimbau untuk tidak terlalu tinggi karena akan berdampak buruk bagi wisata Gunungkidul.

"Ke depan kami akan selalu memberikan pembinaan bagi pedagang nakal," katanya. (Wisang Seto Pangaribowo)

Ikuti kami di
Editor: Susilo Wahid Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved